Review Jujur 1 Tahun bersama Suzuki GSX-R150, apakah masih worthed di 2020?
Halo!
Berhubung di bulan ini si "Redsey" ulang tahun yang pertama alias genep setahun kita pacaran bersama. Ane mau sedikit berbagi tentang apa aja kelebihan dan kekurangan si baby GSX ini selama pemakaian dalam 1 tahun.
Anyway motor ini di pakai buat harian dan sudah tembus 9100an KM terhitung selama 12 bulan pemakaian dan berikut beberapa point utama yang bisa Ane share:
Kelebihan
- minim getaran dimesin, gak ada obat lah soal ini.
- mayoritas sparepart yang serupa lebih murah dari kompetitor
- desain ramping dan simple
- power melimpah di RPM 9.000 keatas
- enteng & lincah di kemacetan
- kunci keyless, lebih simple
- speedometer full digital, backlit biru dan sejauh ini gak ada burn-in (tahun produksi 2019)
- setang underyoke sesuai klan GSX-R, racy abessss!
- kualitas cat dan body tebel, gak ada istilah suara body geter dan sambungan body begitu presisi
- kopling & persneling enteng, gampang naik turunin gigi
- rebound suspensi depan belakang pas, gak terlalu lembut dan terlalu keras untuk harian
- lampu depan fokus & gak silau kalau malam hari
Kakurangan
- jok depan belakang keras dan tipis, riding lebih dari sejam berasa ilang tuh bokong
- posisi footstep depan kurang kebelakang, gak sinkron sama feel stang underyokennya
- suara kasar di RPM 10.000 (karena oli SGO yang kurang bagus setelah 1000Km)
- torsi kecil di bawah RPM 6.000
- combsteer sudah pernah stel ulang dan rawan oblak kalo barbar sering hantam polisi tidur
- keyless gak tahan air & gak di kasih cadangan
- suspensi, frame dan swingarm kecil, kurang sedep di pandang
- handling kurang stabil buat rebah, sedikit oversteer
- posisi pillion (boncenger) terlalu tinggi, sumpah gak enak buat boncengan bray hahaha...
- bentuk fuel tank terlalu kecil, kurang enak aja diliatnya
- bengkel sedikit walaupun Ane tinggal di Jakarta
- lampu sein & belakang masih bohlam, lebih bagus cepetan ganti LED dengan dudukan yang sama
Sebagai tambahan, semenjak si Redsey turun dari mobil pickup dealer, Ane selalu kasih minum RON 92 dan RON 95, ane gak nyaranin RON 98 karena seringkali ada sesama user yang komplain pas ganti oli ternyata ada fuel dilution dan oli bekas jadi agak kemerahan (pasti kalian tau lah merk bensin yang di maksud).
oli semenjak servis pertama selalu pake SGO karena males bikin takaran sendiri kalo pake merk lain (GSX ini 1,3 liter sama kaya Satria FI). dan sejauh ini kondisi motor masih standar, cuma kulit jok aja yang di ganti depan belakang pakai Mbtech.
Semoga bermanfaat!
Comments
Post a Comment